Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaBayern Munchen Raih Gelar ke-11 Berturut-turut Usai Borussia Dortmund Bermain Imbang

Bayern Munchen Raih Gelar ke-11 Berturut-turut Usai Borussia Dortmund Bermain Imbang

Dortmund mencetak dua gol di babak kedua untuk menyamakan kedudukan tetapi poinnya tidak cukup, Bayern memenangkan gelar dengan selisih gol.

Berita Bola, Bundesliga -Bayern Munich telah memenangkan gelar Bundesliga ke-11 berturut-turut, gol pada menit ke-90 dari Jamal Musiala memastikan kemenangan 2-1 di Cologne setelah Borussia Dortmund ditahan imbang 2-2 di kandang Mainz.

Dengan Bayern membutuhkan kemenangan untuk menyalip Dortmund, penyerang Jerman yang dibesarkan di Inggris itu mencetak gol dengan waktu yang hampir habis, memastikan tim Bavaria mempertahankan gelar mereka untuk musim berikutnya.

Dortmund tahu kemenangan akan menjamin gelar, tetapi tertinggal 2-0 setelah hanya 25 menit, dengan striker Sebastien Haller juga gagal mengeksekusi penalti. Dortmund mencetak dua gol di babak kedua untuk menyamakan kedudukan tetapi poinnya tidak cukup, Bayern memenangkan gelar dengan selisih gol.

Menuju matchday terakhir, dengan Dortmund unggul dua poin di puncak klasemen, Bayern tahu hanya kemenangan yang akan memberi mereka harapan meraih gelar, sambil berharap Dortmund runtuh.

Pemain depan Prancis Kingsley Coman mencetak gol setelah delapan menit untuk memberikan tantangan kepada Dortmund, bermain satu jam ke utara.

BACA :  Pj Gubernur Harap UMKM Bali Dapat Naik Kelas

Meskipun awal yang cerah, Dortmund segera menemukan diri mereka di belakang 1-0 setelah 15 menit, Andreas Hanche-Olsen memanfaatkan dari sudut.

Dortmund diberi penyelamat ketika Raphael Guerreiro dijatuhkan di dalam kotak, tetapi Sebastien Haller gagal mengonversi penalti.

Mainz menggandakan keunggulan tak lama kemudian, sundulan Karim Onisiwo dari jarak dekat membuat tim tamu mulai mengobrak-abrik naskah pendukung tuan rumah.

Tim tuan rumah, yang telah mencetak 15 gol dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka, menjadi gugup dan kurang memiliki potensi di depan gawang, sementara Mainz tumbuh bullish dan memiliki beberapa peluang serangan balik.

Dengan waktu yang hampir habis, Guerreiro memberi harapan bagi tim tuan rumah, mencetak gol dengan 20 menit tersisa.

Kabar beredar bahwa Cologne menyamakan kedudukan dengan sepuluh menit tersisa, Dejan Ljubicic mengonversi dari titik penalti, tetapi serangan Musiala kembali membawa Bayern ke puncak klasemen.

Niklas Suele menambahkan satu lagi di menit keenam injury time, tetapi Dortmund tidak mampu melakukan comeback yang akan mematahkan cengkeraman Bayern di gelar Jerman.

BACA :  Karyawan Gas Tewas Kembali Bertambah, Ada Luka Bakar Hingga 87 Persen

Satu titik terang bagi tim tuan rumah yang kecewa adalah saingan berat Schalke terdegradasi, setelah kalah 4-2 di RB Leipzig.

Schalke sempat berjuang untuk menyamakan kedudukan dari ketertinggalan dua gol, namun Leipzig mencetak dua gol dalam sepuluh menit terakhir untuk mengamankan nasib Schalke.

Di tempat lain, Union Berlin mengamankan sepak bola Liga Champions untuk pertama kalinya dengan kemenangan kandang 1-0 atas Werder Bremen.

Kapten Union Rani Khedira mencetak gol dengan sembilan menit tersisa, memastikan kemenangan bagi tim tuan rumah dan mempertahankan musim keempat yang luar biasa di divisi teratas.

Juga berada di jalur untuk mendapatkan tempat pertama di Liga Champions tetapi membutuhkan Union untuk tergelincir, Freiburg kalah 2-1 di Frankfurt. Memimpin 1-0 setelah gol Vincenzo Grifo, Freiburg kebobolan dua gol dalam 10 menit terakhir dan malah akan bermain di Liga Europa musim depan.

Hasil imbang 1-1 Stuttgart di Hoffenheim berarti mereka finis ketiga terakhir, memastikan tembakan untuk bertahan di divisi dua melalui playoff degradasi.

BACA :  Wali Kota Jaya Negara Serahkan Piala Bergilir Juara Bulutangkis Wali Kota Cup XIV

Kemenangan 3-0 Bochum di Leverkusen juga memastikan mereka akan bermain sepak bola divisi teratas untuk musim berikutnya, membawa mereka dari urutan kedua terakhir ke urutan ke-14.

Sepuluh orang Augsburg kalah 2-0 di Borussia Moenchengladbach tetapi juga akan bertahan, setelah finis di urutan ke-15.

Tim terdegradasi Hertha Berlin menang tandang 2-1 di Wolfsburg, menggagalkan peluang tuan rumah untuk melompati Leverkusen ke Eropa.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular