Senin, Mei 13, 2024
BerandaKarangasemDisdikpora Karangasem Kembali Usulkan Rencana PTM

Disdikpora Karangasem Kembali Usulkan Rencana PTM

KARANGASEM, balipuspanews.com – Setelah sempat ditunda lantaran terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem kembali mengusulkan pembelajaran tatap muka kepada Bupati karangasem.

Usulan tersebut disampaikan Disdikpora melalui surat kepada Bupati Karangasem yang telah dikirikan, pada Kamis (1/4/2021).

“Kemarin kami baru bersurat kepada Bupati Karangasem terkait dengan PTM di Karangasem,” ujar Kadisdikpora Karangasem, I Guti Ngurah Kartika saat dikonfirmasi pada Jumat (2/4/2021).

Ia menjelaskan, sesuai dengan surat keputusan bersama empat menteri, dimana salah satu klausul bahwa bagi sekolah yang tenaga pendidiknya sudah mendapatkan vaksin, maka wajib untuk melaksanakan PTM secara terbatas.

PTM secara terbatas tersebut dimaksudkan tidak seperti pembelajaran normal, melainkan mengikuti proses pembelajaran dimasa pandemik dengan menerapkan protokol secara ketat serta jumlah kapasitas diatur dan waktu pembelajaran juga dibatasi.

Untuk di Karangasem sendiri, Kartika menyebutkan bahwa telah mengusulkan sebanyak 31 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 244 Sekolah Dasar (SD) yang telah terverifikasi oleh Satgas Kabupaten dan memenuhi syarat dari Kemdikbud.

BACA :  Wawali Arya Wibawa Buka Taksu Festival SMAN 2 Denpasar 2024

“Semua sekolah sebenarnya telah memenuhi syarat, tetapi memang kita usulkan secara bertahap serta melihat perkembangan selanjutnya baru nanti akan dievaluasi,” ujarnya.

Jika semuanya berjalan lancar dan rencana PTM tersebut diijinkan, tentunya melalui berbagai pertimbangan oleh Bupati, maka PTM direncanakan akan mulai dilaksanakan setelah libur Hari Raya Galungan.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular