Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKlungkungKlungkung Youth Fest 6 Akan Segara Digelar

Klungkung Youth Fest 6 Akan Segara Digelar

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Setelah sebelumnya sukses menarik perhatian masyarakat Bumi Serombotan, KNPI Klungkung kembali mempersiapkan gelaran Klungkung Youth Fest yang ke-6.

Kepastian itu terungkap saat Ketua panitia Klungkung Youth Fest 6, Ida Bagus Nyoman Wikasyana yang didampingi Ketua DPD KNPI Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Indra Prayoga melakukan audiensi dengan Pj Bupati Klungkung, Nyoman Jendrika yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Klungkung, Minggu (19/5/2024).

Pj Bupati Klungkung, Nyoman Jendrika pada kesempatan itu berharap agar seluruh rangkaian kegiatan Klungkung Youth Festival (KYF) ini bisa berjalan lancar dan sukses.

“Mari bersama-sama kita sukseskan KYF ke 6 ini untuk memberikan ruang kreatifitas bagi anak muda di Klungkung ,”ungkap Pj Bupati Jendrika mengajak generasi muda Klungkung ini.

Sementara itu menurut Ketua panitia, IB Wikasyana menyatakan kegiatan kali keenam ini, tetap mengusung konsep festival yang menggabung lomba-lomba, festival yang memberi ruang kepada pemuda-pemudi di Kabupaten Klungkung untuk menunjukkan kreatifitas, bakat serta inovasi yang bisa dipertunjukkan, bukan festival yang sifatnya hura-hura saja.

BACA :  Support Festival Seni, Ketua DPRD Putu Parwata Serahkan Bantuan Rp 5 Juta kepada Sekaa Gong Puspa Sari Abiansemal

“Festival juga akan diisi dengan Lomba Tari Sekar Cempaka antar SMA/K di Klungkung dan Klungkung Film Festival 6 yang sudah bertaraf nasional. Adapula kegiatan pendukung lain yang akan mengisi seperti zumba, fashion show, tari yang akan diisi oleh siswa-siswi di Kabupaten Klungkung, selaga genre musik oleh musisi yang ada di Kabupaten Klungkung, dan ditambah lagi dengan beberapa UMKM dari Kabupaten Klungkung.

Siapakah bintang tamu diacara ini, nantinya akan disampaikan kesemua stakeholder lewat akun sosial media instagram KNPI Klungkung maupun media partner yang sudah bergabung diacara ini,” ujarnya secara rinci.

Ditambahkannya, kegiatan inipun tidak seperti festival yang ada di Kabupaten Klungkung secara umum yang sampai menutup akses jalan provinsi, karena kegiatan ini akan dipusatkan di Lapangan Puputan Klungkung (Ida Dewa Agung Jambe) selama beberapa hari yang akan dilaksanakan nanti di akhir Juli 2024 sekaligus merayakan HUT ke-51 KNPI.

“Jadi kita tunggu saja kejutan-kejutan yang akan kita suguhkan. Karena ini kan yang memanage pemuda langsung, inipun juga ruang untuk pemuda belajar memegang event besar langsung, belajar membangun komunikasi antar pemuda, belajar mengkritisi lewat kegiatan yang nyata,” ujarnya.

BACA :  Pembangunan Jembatan di Kawasan Desa Pemogan Memasuki Tahap Awal

Sementara itu menyikapi gelaran akbar KYF ke 6 yang bakal digelar KNPI ini, Ketua KNPI Klungkung Anak Agung Indra Prayoga, menyatakan kegiatan ini untuk menjaring bakat talenta anak anak muda di Klungkung bisa bergabung bersama berkegiatan untuk kemajuan Klungkung kedepan.

“Untuk talenta-talenta berbakat yang dimiliki oleh Kabupaten Klungkung yang selama ini mungkin jarang dilirik atau jarang mendapat ruang tampil, mari bergabung bersama kami, silahkan kalian isi event ini, jangan sampai malu, karena kita buat untuk seluruh pemuda di Kabupaten Klungkung,” ungkapnya.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular