Minggu, Mei 5, 2024
BerandaBulelengMahasiswa di Singaraja Swadaya Kumpulkan Uang Bantu Warga Terdampak Pandemi

Mahasiswa di Singaraja Swadaya Kumpulkan Uang Bantu Warga Terdampak Pandemi

BULELENG, balipuspanews.com – Aksi peduli membantu sesama selama pandemi Covid-19 terus dilaksanakan. Kali ini beberapa mahasiswa dari STKIP Agama Hindu Singaraja mengumpulkan uang secara swadaya untuk dibelikan paket sembako yang nantinya dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Selain sebagai wujud peduli sesama aksi ini dilakukan tidak lain sebagai tanda syukur atas nilai yang diraih pada semester ini.

Kordinator kegiatan yakni Tika Sulesa Witri yang merupakan salah satu mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Agama Hindu Singaraja mengatakan aksi swadaya untuk membantu sesama tersebut dilakukan dengan spontan bersama beberapa mahasiswa lainnya.

Sehingga dengan jumlah uang yang sudah berhasil dikumpulkan didapat sebanyak 26 paket sembako yang sudah dibagikan, pada Minggu (15/8/2021), menyasar sejumlah titik di pinggiran Kota Singaraja.

“Kami lakukan secara spontan bersama yang lainnya sebagai bentuk rasa syukur peningkatan nilai semester dan sekaligus merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76,” jelasnya usai melakukan pembagian paket sembako.

Tak hanya itu, aksi tersebut diharapkan kedepan juga turut dicontoh oleh mahasiswa serta komunitas-komunitas pemuda lainnya, sehingga nantinya masyarakat khususnya yang telah terdampak pandemi bisa lebih diringankan.

BACA :  Penyandang Disabilitas Dibantu Tongkat Adaptif

Bahkan untuk kegiatan itu dalam pembagiannya juga diisi dengan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan kami lakukan hingga kepinggiran kota, tentu dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan yg cukup ketat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pembina kemahasiwaan prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Agama Hindu Singaraja, Gorby Irawan M.Pd, mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan mahasiswanya. Semoga kedepan aksi positif ini bisa terus terlaksana dengan baik serta bisa menjadi contoh untuk mahasiswa lainnya.

“Kami begitu apresiasi pada mahasiswa kami sebab masih bisa peduli dengan sesama dimasa pandemi ini dengan memberikan beberapa paket sembako,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular