Senin, April 29, 2024
BerandaNasionalJakartaMenteri Bintang Ajak Forum Anak Nasional Kampanyekan Protokol Kesehatan 3M

Menteri Bintang Ajak Forum Anak Nasional Kampanyekan Protokol Kesehatan 3M

JAKARTA, balipuspanews.com –  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengajak anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Nasional (FAN) untuk ikut menyosialisasikan kampanye 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) kepada orang terdekat dan lingkungan sekitar mereka. Hal ini dilakukan karena pada September 2020 terjadi peningkatan jumlah pasien terpapar Covid-19 yang didominasi oleh kluster keluarga.

“Anak-anak yang tergabung dalam FAN ini kan jumlahnya banyak ya, mereka tersebar di 34 provinsi, 451 kab/kota, ribuan kecamatan, dan ribuan kelurahan/desa. Dengan jumlah yang banyak ini menjadi potensi luar biasa untuk dapat memasifkan kampanye 3M dan Protokol Kesehatan Keluarga sesuai arahan Bapak Presiden terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di kluster keluarga,” ungkap Menteri Bintang dalam dialog virtual bersama perwakilan Forum Anak Nasional (FAN) se-Indonesia, Dinas PPPA provinsi dan kabupaten/kota, Sekretariat FAN, dan Fasilitator Nasional FAN.

Menteri Bintang menambahkan penekanan pencegahan covid 19 pada kluster keluarga salah satunya dengan kampanye penggunaan masker di dalam rumah bagi anggota keluarga yang sakit dan yang merawat serta anggota keluarga berisiko/carrier, terutama apabila di dalam rumah terdapat kelompok rentan seperti anak balita, ibu hamil atau menyusui, lansia serta memiliki penyakit bawaan.

BACA :  Ketua Umum SINDIKASI : Pekerja kreatif berhak dapatkan upah yang layak dan jaminan kesehatan

“Kampanye gerakan masif yang di arahkan Bapak Presiden ini akan melibatkan jaringan organisasi perempuan termasuk PKK, tapi Bunda mempunyai keyakinan yang besar dan kuat kalau dengan melibatkan FAN akan menjadi kekuatan yang sangat besar untuk pencegahan Covid-19 di kluster keluarga ini bisa kita minimalkan,” ujar Menteri Bintang.

Sementara itu, Divisi Data dan Dokumentasi FAN Sumatera Selatan, M. Harits Tsabitul menyampaikan saat masa pandemi sudah banyak program-program yang dilakukan oleh FAN terkait pencegahan Covid-19.

“Beberapa kegiatan telah kami lakukan untuk edukasi dan pencegahan Covid-19. Selain itu, kami juga menggunakan sosial media seperti tiktok untuk melakukan challenge terkait dengan 3M dan Covid,” tutupnya.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular