Operasi Zebra Lempuyang Polres Badung, 192 Pelanggar Diberikan Teguran

MANGUPURA, balipuspanews.com-Operasi Sebra Lempuyang 2020 yang telah berlangsung sejak Senin (26/10/2020), jajaran Satlantas Polres Badung lebih banyak memberikan teguran simpatik ketimbang penindakan berupa tilang bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Dimana memasuki hari ke lima selama pelaksanaan Operasi Zebra Lempuyang berlangsung, ditemukan 192 teguran simpatik.

Menurut Kasat lantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K., S.I.K., dalam operasi Zebra tahun ini, lebih mengutamakan teguran simpatik dengan teguran lisan. Jajaran Polantas lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif untuk pencegahan korban fatalitas kecelakaan.

“Kami berharap agar pengguna kendaraan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas,” ujar Iptu Fahmi di Pasar Adat Mengwi, Badung, Jumat, (30/10/2020) pagi.

Menurutnya ada 4 poin sasaran Operasi Zebra yang akan dilaksanakan. Yakni tidak menggunakan helm SNI, mengendarai kendaraan di bawah umur, melawan arus lalu lintas dan truk berkendaraan di jalur kanan yang menjadi perhatian.

Selain itu pengendara motor diharapkan  patuh terhadap protokol kesehatan. “Kami sudah siapkan masker gratis dan hand sanitizer kepada para pengendara yang membutuhkan masker. Bagi masyarakat yang tidak pakai masker kami beri masker gratis, bagi masyarakat yang maskernya sudah lama juga kami ganti dng masker yang baru. Ayo Patuhi Protokol Kesehatan juga taati peraturan lalu lintas saat berkendaraan.” Ajak Iptu Fahmi.

Kontributor : Denpasar

Editor : Oka Suryawan