Senin, Mei 13, 2024
BerandaBolaPelatih Kroasia Puji Generasi Baru Timnya Jelang Laga Piala Dunia Brasil

Pelatih Kroasia Puji Generasi Baru Timnya Jelang Laga Piala Dunia Brasil

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji generasi pemain baru negaranya hanya karena berhasil mencapai perempat final Piala Dunia, tetapi kapten Luka Modric yakin mereka dapat meraih hasil yang mengejutkan melawan favorit turnamen Brasil

Berita Bola, Piala Dunia Qatar -Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji generasi pemain baru negaranya hanya karena berhasil mencapai perempat final Piala Dunia, tetapi kapten Luka Modric yakin mereka dapat meraih hasil yang mengejutkan melawan favorit turnamen Brasil.

Kroasia mengikuti perjalanan luar biasa mereka ke final di Rusia pada 2018 dengan mencapai delapan besar pada turnamen tahun ini di Qatar setelah lolos dari grup mereka di depan Belgia dan kemudian menyingkirkan Jepang melalui adu penalti di babak 16 besar.

Hanya empat pemain yang memulai kekalahan di final melawan Prancis empat tahun lalu, termasuk Modric, yang masuk dalam susunan pemain saat kick-off melawan Jepang, sementara bintang yang muncul dari tim baru adalah pemain tengah berusia 20 tahun. kembali Josko Gvardiol.

BACA :  Bupati Sanjaya Lepas Kontingen PEDA KTNA XXVII Kabupaten Tabanan

“Ini adalah tim nasional baru. Kami memiliki 18 pemain baru yang tidak ada di sini empat tahun lalu,” kata Dalic tentang skuatnya menjelang pertarungan melawan Brasil di Doha.

“Pada 2018 kami memiliki tim nasional yang telah bermain bersama selama 10 tahun. Mereka bermain di liga terbaik dan untuk klub terbaik.

“Kami membutuhkan waktu untuk menjadi dewasa, tetapi saya percaya bahwa bagi kami berada di sini di Piala Dunia ini di antara delapan tim terbaik di dunia adalah hal yang luar biasa.”

Kroasia, negara berpenduduk hanya empat juta orang, kini telah mencapai setidaknya tiga kali perempat final dalam enam penampilan di Piala Dunia.

Namun, mengalahkan Brasil mungkin merupakan langkah yang terlalu jauh bagi tim yang dipimpin oleh Modric yang berusia 37 tahun dan yang mengalami masa perpanjangan waktu yang menguras tenaga dan kemudian adu penalti oleh Jepang.

“Saya setuju bahwa kami melakukan hal yang hebat dengan mencapai perempat final tetapi terlepas dari itu kami ingin melakukan lebih banyak lagi,” kata Modric, yang akan menghadapi rekan setimnya di Real Madrid Vinicius Junior, Rodrygo dan Eder Militao dalam pertandingan tersebut. di Stadion Kota Pendidikan.

BACA :  Tokoh Pendidikan Hindu di Jembrana Diberi Penghargaan

“Kami tahu bahwa pertandingan terhebat ada di depan kami. Brasil selalu menjadi favorit. Kami harus menjadi diri kami sendiri.

“Saya percaya bahwa hal-hal besar itu mungkin tetapi satu-satunya prasyarat adalah kami memberikan yang terbaik.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular