Rabu, April 17, 2024
BerandaDenpasarPendidikan Hingga Reformasi Birokrasi Akan Jadi Prioritas Pemkot Denpasar di Tahun 2025

Pendidikan Hingga Reformasi Birokrasi Akan Jadi Prioritas Pemkot Denpasar di Tahun 2025

DENPASAR, balipuspanews.com – Pemerintah Kota Denpasar akan memprioritaskan 10 pembangunan di tahun 2025. Prioritas pembangunan tersebut meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi kreatif, pariwisata, kebudayaan, sosial, ketenagakerjaan infrastruktur, keamanan, dan reformasi birokrasi.

Rencana itu dikatakan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota Denpasar Tahun 2024 yang digelar Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (22/2/2024).

“Program tersebut mengacu pada tema Pembangunan Kota Denpasar Tahun 2025 yakni Mempercepat Pembangunan Infrastruktur dan Peningkatan Kualitas SDM untuk Pertumbuhan yang Berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam pengusulan program/kegiatan perangkat daerah agar tetap melihat kondisi dan dinamika yang berkembang, yang dituangkan ke dalam suatu kegiatan dengan konsep inovasi-inovasi pelayanan yang lebih baik.

“Karena bagaimana pun juga, inovasi daerah adalah suatu keharusan dalam konsep kota yang lebih maju, berbudaya dan religius sesuai dengan visi Pembangunan Kota Denpasar yang telah disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Denpasar Tahun 2021-2026,” ujar Sekda Alit Wiradana.

BACA :  Memilih Pemimpin Klungkung, Akademisi: Juliarta Wakili Generasi Muda

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Alit Wiradana juga menekankan kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Denpasar, agar terus melakukan pendampingan kepada perangkat daerah dalam penyusunan dan pembahasan program/kegiatan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah Tahun 2025. Di samping itu mengawal hasil rumusan hari ini sampai ke tahap-tahap selanjutnya.

“Kepada seluruh perangkat daerah untuk bisa membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, serta gagasan yang konstruktif untuk terciptanya program/kegiatan organisasi perangkat daerah yang lebih berkualitas serta memberi kontribusi yang maksimal untuk pencapaian kinerja masing-masing perangkat daerah, yang kemudian berdampak pada pencapaian visi-misi pembangunan Kota Denpasar Tahun 2021-2026,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, Ida Bagus Putu Eka Jayana menyampaikan, Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota Denpasar dilaksanakan setiap tahun sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Forum ini diselenggarakan dalam rangka penyelarasan Rancangan Renja Sekretariat Daerah Kota Denpasar, dengan usulan program atau kegiatan yang memperhatikan hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa/kelurahan, dan kecamatan.

BACA :  Disdukcapil Kota Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan Di Pelabuhan Benoa

Disamping itu juga usulan Pokok-pokok pikiran (Porkir) dan Reses Anggota DPRD Kota Denpasar untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Denpasar Tahun 2025.

“Diharapkan dokumen perencanaan Tahun 2025 perangkat daerah dengan 10 prioritas pembangunan Kota Denpasar dapat selaras dan mendukung Tema Pembangunan Kota Denpasar Tahun 2025,” ujarnya.

Forum yang digelar secara online dan offline ini tampak hadir Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian Kota Denpasar, I Gusti Ayu Ngurah Raini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Semadi, Kepala OPD Pemkot Denpasar, dan Kelompok Ahli Kota Denpasar.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular