Pengungsi GOR Diberikan Alat Penyulingan Air Bersih

Bantuan satu unit Water Treatmen dari Forbara Bali dipasang di Pos GOR Swecapura,Gelgel,KLungkung
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura,balipuspanews.com- Dengan adanya bantuan satu unit alat Water Treatment dari Forbara( forum merah putih red) yaitu alat bantuan penyulingan air bersih menjadi air siap minum atau dengan nama kerennya water treatman ini diharapkan mampu mensuply air minum kepada seluruh pengungsi yang ada tersebar diseluruh pos pos pengungsi di Kabupaten Klungkung.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada,S,Sos menyebutkan diharapkan dengan adanya bantuan satu unit Water Treatmen ini akan memudahkan para relawan yang bertugas untuk bisa mengolah air kran yang diolah memjadi air siap minum.

Rencananya pengolahan air minum ini nantinya akan dibagikan kepada seluruh pos pengungsi yang ada tersebar di Banjar banjar yanga ada di Kabupaten Klungkung,serta masyarakat sekitarnya yang memerlukan.

Lebih jauh Putu widiada menambahkan nantinya air yang sudah disuling melalui water treatmen dibagikan kepada masyarakat.

Sebelum dibagikan, air ditampung pada tangki tangki air yang disediakan pihak Pertamina yang rencananya akan membantu 500 tangki galon untuk disebar kemasing masing pos pengungsian yang ada di banjar banjar.

“ Air penyulingan dari water treatment ini dijamin kemurniannya dan bisa langsung diminum warga para pengungsi. Namun kita masih menunggu bantuan tangki galon yang dijanjikan pihak Pertamina sebanyak 500 tangki galon,”sebutnya .

Dari pantauan selasa(17/10) tampak petugas dari BPBD Klungkung secara bahu membahu dibantu Kalak BPBD Putu Widiada yang ikut turun membantu anak buahnya memasang alat watyer treatment tersebut.

Seorang pengungsi yang mengaku bernama Putu Ngurah yang mengamati pemasangan alat Water Treatment tersebut menyatakan rasa senangnya.

“ Kami disini para pengungsi merasa diistimewakan oleh Pemkab Klungkung termasuk masyarakatnya sehingga kami merasa betah walaupun kami semua harus mengungsi,”selorohnya.

Tinggalkan Komentar...