Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKlungkungPerpustakaan Ramah Anak di SDN 2 Semarapura Kangin Resmi di Buka Bupati...

Perpustakaan Ramah Anak di SDN 2 Semarapura Kangin Resmi di Buka Bupati Suwirta

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta secara resmi membuka Perpustakaan Ramah Anak di SDN 2 Semarapura Kangin, Senin (11/9/2023).

Turut hadir dalam peresmian ini Founder dari YLAI Aprill Denise, Kadisdikpora Klungkung, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Camat Klungkung.

Perpustakaan ini terwujud berkat koordinasi pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung dengan pihak Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI). SDN 2 Semarapura Kangin menjadi salah satu dari 15 sekolah dasar di Klungkung yang lolos seleksi untuk memiliki Perpustakaan Ramah Anak.

Dengan Perpustakaan Ramah Anak ini, pihak sekolah dibantu sejumlah sarana dari Yayasan Literasi Anak Indonesia seperti ATK, buku bacaan 360 eksemplar, pelatihan guru dan tenaga pustakawan, 10 bantal duduk serta 4 rak buku.

“Selamat kepada sekolah SDN 2 Semarapura Kangin yang telah memiliki Perpustakaan Ramah Anak.Terima kasih kepada Yayasan Literasi Anak Indonesia atas upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Klungkung terutama di bidang literasi.

Meningkatkan minat baca anak sangat penting saat ini karena minat nonton anak sekarang sedang tinggi. Jika tidak dikontrol dan diawasi dengan baik maka anak-anak kita bisa mendapatkan literasi salah,” ujar Bupati Suwirta.

BACA :  Distan Denpasar Gencarkan Vaksin Rabies dan Sterilisasi Anjing Liar di Kelurahan Serangan

Lebih lanjut pihaknya meminta masing masing sekolah menyampaikan konsep apa yang diinginkan untuk sekolahnya. Menciptakan inovasi serta sesuatu yang dapat menarik anak untuk suka belajar.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Semarapura Kangin, Dewa Ayu Sri Pudjiastuti,M.Pd. menyampaikan, perpustakaan ramah anak di sekolahnya, bernama Widya Sastra Candra Mukti yang berarti Pengetahuan yang mengajarkan nilai kebaikan untuk menerangi jiwa.

Kelebihan perpustakaan ini lebih berpihak pada anak, menuntun anak sesuai kebutuhan minat bakatnya terutama pada pengembangan literasi. Pihaknya juga turut mengucapkan terima kasih kepada pihak YLAI karena terpilih mendapatkan bantuan ini.

Penulis : Roni

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular