Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDenpasarPuluhan Kader PMI Desa/Kelurahan se-Denpasar Resmi Dilantik

Puluhan Kader PMI Desa/Kelurahan se-Denpasar Resmi Dilantik

DENPASAR, balipuspanews.com
Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar melantik secara resmi pengurus PMI Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar.

Pelantikan dilakukan dengan pemberian atribut Topi dan Jaket PMI yang dilaksanakan di Gedung Santhi Graha, Sudirman, Selasa (26/9/2023).

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengungkapkan rasa bangga saat melakukan pengukuhan kepada 43 kader PMI desa/kelurahan Kota Denpasar, dan Forum Pembina PMR PMI Kota Denpasar dalam kegiatan memperingati HUT ke-78 PMI.

Pihaknya berharap, kader PMI desa/kelurahan yang telah dilantik dapat bersinergi dengan pengurus PMI, fasilitas kesehatan serta OPD terkait. Sehingga bisa memberikan manfaat serta tanggap darurat untuk masyarakat di wilayahnya.

“Momentum HUT kali ini sangatlah tepat PMI Kota Denpasar memperluas jejaring untuk mempercepat informasi dan pelayanannya ke 43 desa/kelurahan di kota denpasar dengan membentuk kader PMI desa/ kelurahan Kota Denpasar,” ungkap Arya Wibawa

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya kader PMI desa/kelurahan akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk dapat membantu pemerintah dalam penanganan bencana dan donor darah.

BACA :  Gunakan Jalur Resmi, Hasan Basri Sebut Zero Cost untuk Calon Pahlawan Devisa

“Semoga dengan pengukuhan ini dapat menjadi sinergitas bersama dalam memberikan pelayanan PMI kepada masyarakat, terutama dalam bidang kebencanaan dan donor darah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Bali, Haji Agus Bambang Priyanto menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya kader PMI desa/kelurahan di Kota Denpasar dapat mempercepat penanganan bencana di masyarakat.

Kader PMI di tingkat desa/kelurahan sangat dibutuhkan, terutama dalam mempercepat informasi kepada PMI Kota Denpasar dan menggerakkan masyarakat, pengamatan terhadap berbagai masalah kegawatdaruratan, bencana, serta peningkatan upaya kesehatan lingkungan dan mempersiapkan masyarakat untuk tanggap siaga bencana.

“Kader PMI yang baru dilantik ini diharapkan dapat memberikan dukungan kepada pemerintah Kota Denpasar dalam membangun generasi muda yang peduli lingkungan, yang mempunyai kepedulian sosial dan siap menjadi relawan siaga bencana,” katanya.

Lebih lanjut Bambang Priyanto menegaskan kembali peran PMI dalam keadaan kebencanaan sangat penting sembari mengingatkan peran PMI saat terjadinya BOM Bali dan masa pandemi Covid-19.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular