Senin, Mei 13, 2024
BerandaBadungPura-pura Bertamu, Wanita asal Selemadeg Ini Tega Gasak Perhiasan Temannya

Pura-pura Bertamu, Wanita asal Selemadeg Ini Tega Gasak Perhiasan Temannya

KUTA UTARA, balipuspanews.com – Tindakan wanita berinisial Ni Wayan RY,25, asal Selemadeg, Tabanan ini tidak patut ditiru. Pasalnya, RY nekat mencuri perhiasan temannya sendiri.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari menjelaskan dari penjelasan Made A,25, suami korban, tersangka RY adalah teman lama istrinya. Pencurian terjadi, pada 11 September 2022 sekira pukul 09.00 WITA, RY datang ke kos untuk bertemu dengan istrinya.

“Pelapor Made Ariadi lantas pergi bekerja dan meninggalkan istrinya dengan RY yang mengobrol di kamar,” ungkap Kapolsek Putu Diah, pada Selasa (13/9/2022).

Namun saat pelapor bekerja, ia dihubungi oleh istrinya yang mengatakan perhiasan emas hilang di laci lemari pakaian. Saksi kaget mendengarnya dan secepatnya pulang ke rumahnya. Perhiasan emas yang hilang berupa, 2 buah gelang tangan emas, 1 gelang kaki, 2 cincin emas, 1 pasang anting, dan 1 liontin.

“Kerugian korban mencapai Rp17 juta dan dilaporkan ke Polsek Kuta Utara,” ungkap Kompol Putu Diah, pada Selasa (13/9/2022).

Polisi bergerak cepat menyelidiki kamar kos dan memeriksa keterangan saksi-saksi. Didapatlah informasi bahwa pelaku adalah RY yang sebelumnya datang ke kamar kos korban.

BACA :  Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Bantu Sembako Warga Kurang Mampu

Hal ini dikuatkan dari keterangan istri korban bahwa pelaku sempat masuk ke kamar kos dan mengecek lemari korban.

“Modus operandinya pelaku datang bertamu dan pura-pura menanyakan harga almari sambil membuka pintunya,” beber Kompol Putu Diah.

Tak lama, Polisi menangkap RY di rumahnya dan menginterogasinya. Dia pun mengakui perbuatannya dan mengatakan perhiasan emas sudah digadaikan.

“Pelaku sudah kami amankan dan keteranganya masih didalami,” tandasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular