Ruang PDKB PLN di Batutabih, Klungkung terbakar
Ruang PDKB PLN di Batutabih, Klungkung terbakar
sewa motor matic murah dibali
SEMARAPURA, balipuspanews.com –
Diduga karena konsleting gudang penyimpanan alat di UPP3 (Unit Pelaksana Pelanggan) PLN Bali Timur di Jalan

Raya Batu Tabih, Desa Takmung, Klungkung mengalami kebakaran, Jumat (6/9). Sebelum kebakaran, informasinya sempat terdengar suara ledakan dari arah gudang.

Kapolsek Banjarangkan AKP Ketut Suaka Purnawasa membenarkan adanya kebakaran di Kantor UPP3 PLN di Batu tabih, Klungkung. Menurutnya kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Ketika itu api sudah membakar plavon gudang, dan asap pekat sudah mengepul dari dalam gudang yang biasanya tertutup rapat. Informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.40 Wita.
Sebelum kebakaran, Nengah Jana Ariana pegawai yang bertugas di UPP3 (Unit Pelaksana Pelanggan) PLN Bali Timur mendengar suara ledakan tepatnya dibagian AC dari arah gudang. Mendengar suara itu, pegawai PLN langsung mengecek dan membuka pintu gudang. Peralatan PDKB dan melihat kumpulan Asap hitam di dlm gudang tersebut kemudian setelah di cek titik api bermula dari Ac di dalam gudang tersebut. Para karyawan melihat kejadian tersebut menyalakan Alarm Fire dan memberitahukan kepada teman temannya tentang kebakaran tersebut selanjutnya dia dan di bantu teman temannya berusaha memadamkan api di didalam gudang dengan mengunakan tabung pemadam kebakaran.
Namun ternyata ketika itu api sudah membesar, dan membakar plavon gudang. Sementara asap pekat juga sudah mengepul dari dalam gudang, karena biasanya gudang tersebut selalu dalam keadaan tertutup.
Sementara tim pemadam kebakaran Klungkung tiba di lokasi sekitar pukul 12.30 Wita. Tiga rmada damkar, mobil tangki dan satu mobilkomando dikerahkan untuk melakukam pemadaman. Petugas harus masuk ke gudang yang dipenuhi alat PLN, untuk memadamkan api. “Kerugian akibat kebakaran yang dialami pihak PLN sekitar Rp 5 juta .Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut,” ujar Kapolsek Banjarangkan Ketut Suaka Purnawasa memastikan. (Roni/bpn/tim)