Senin, April 29, 2024
BerandaKarangasemRumah Warga Antiga Jebol Tertimpa Longsor, BPBD Karangasem Serahkan Bantuan

Rumah Warga Antiga Jebol Tertimpa Longsor, BPBD Karangasem Serahkan Bantuan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem melakukan asesmen bangunan rumah tertimpa longsor milik I Nengah Simpen,40, warga Banjar Dinas Ketug, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, pada Selasa (4/7/2023).

Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan, peristiwa tanah longsor menimpa rumah milik warga Desa Antiga ini terjadi pada Senin (3/7/2023) sore.

Saat kejadian, kondisi rumah yang dihuni oleh 5 orang anggota keluarga tersebut dalam keadaan sepi karena ditinggal ke rumah di barat yang sedang melaksanakan upacara keagamaan.

Akibat kejadian tersebut, dua ruangan kamar tidur pada bagian belakang jebol, material longsoran berupa tanah dan bebatuan masuk sampai ke dalam kamar. Berdasarkan hasil asesmen, kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta rupiah.

“Hasil asesmen kita, kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta rupiah. Hari ini kita menyerahkan bantuan kepada keluarga korban berupa sembako, matras, selimut, terpal dan yang lainnya,” kata Arimbawa.

Informasi yang diperoleh, bangunan rumah tersebut baru saja selesai dibangun dan baru ditempati beberapa bulan yang lalu oleh keluarga Nengah Simpen. Namun kini tidak bisa ditempati karena rusak akibat terkena material longsoran.

BACA :  Pemkab Badung Siapkan Hadiah Khusus kepada Lansia Saat Ulang Tahunnya

Untuk sementara menunggu proses perbaikan dan juga pembersihan material longsoran didalam rumah, penghuni rumah tinggal sementara di rumah kerabat terdekatnya.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular