Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolresta Gelar Doa Bersama Suporter

Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas menggelar doa bersama di Pura Linggar Adhi Adhva Dhipa Polresta Denpasar, Senin (3/10/2022)
Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas menggelar doa bersama di Pura Linggar Adhi Adhva Dhipa Polresta Denpasar, Senin (3/10/2022)

DENPASAR, balipuspanews.com – Menggandeng komunitas suporter Bali United, Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas menggelar doa bersama di Pura Linggar Adhi Adhva Dhipa Polresta Denpasar, Senin (3/10/2022).

Doa bersama ini ditujukan kepada 129 korban di tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Kapolri melalui Kapolda Bali agar seluruh jajaran mengelar aksi doa bersama dengan suporter sebagai wujud solidaritas dan juga membangun komunikasi publik.

Doa bersama ini dilaksanakan menyusul adanya tragedi suporter yang menyebabkan meninggalnya ratusan suporter Aremania dan anggota Kepolisian pada Sabtu 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang. Doa ini untuk menyampaikan turut berbela sungkawa terhadap para korban maupun keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga :  Kunjungi Denpasar, Wali Kota Bukittinggi Apresiasi Mal ​Pelayanan Publik

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH.,S.I.K.,M.Si,  35 anggota komunitas suporter Bali United dan 43 personel Polresta.

“Kita berdoa disini semoga para korban Amor ring acintya. Semoga para korban dapat diterima amal ibadahnya, dibukakan pintu surga dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan,” ucapnya.

Kombes Bambang meminta hal ini menjadi pelajaran bagi semua dan sebaiknya menjaga kebersamaan antara aparat keamanan, suporter dan panitia untuk ke depan agar lebih baik memajukan persepakbolaan Indonesia.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan