Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarUpdate News! Jumlah Pasein dalam Perawatan 648, Positif Bertambah 30

Update News! Jumlah Pasein dalam Perawatan 648, Positif Bertambah 30

DENPASAR, balipuspanews.com – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dapat menyampaikan perkembangan kasus penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali, Senin

(29/6) jumlah pasien Covid-19 dalam perawatan secara akumulatif berjumlah 648, penanganan dilakukan tersebar di 12 Rumah Sakit di Bali.

Belakangan ini jumlah positif mengalami peningkatan yang signifikan, berdasarkan data yang dihimpun bertambah 30 orang, sehingga secara akumulatif menjadi 1444 orang di Bali yang terpapar Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penyebaran Covid-19 Provinsi Bali (GTPP) Dewa Made Indra menyebut, penyebaran Covid-19 di Bali belakangan ini terus meningkat, pihaknya memohon pengertian masyarakat untuk mematuhi imbauan atau peraturan pemerintah.

Dewa Indra menyebut, selain jumlah positif, kabar gembira juga berhembus dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19 yang berhasil sembuh hari ini sebanyak 12 orang, dengan total kumulatif sembuh sebanyak 783 orang.

Untuk jumlah pasien yang meninggal yaitu tidak mengalami penambahan, masih tetap dengan berjumlah 13 orang (terdiri dari 11 orang WNI dan 2 orang WNA).

BACA :  Satlantas Tertibkan Motor dan Mobil yang Parkir Sembarangan di Badan Jalan

Beberapa himbauan juga dikeluarkan mengingat kasus transmisi lokal terus terjadi. Mengingat transmisi lokal COVID-19 memperlihatkan kecenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir, maka diminta kepada seluruh warga masyarakat, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin.

“Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran Covid-19 pasti bisa kita hentikan,” jelasnya.

Penerapan protokol pencegahan COVID-19 yakni selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Penulis/Editor : Budiarta/Artayasa

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular