Senin, Mei 13, 2024
BerandaKarangasemUsai Pilkada, KPU Karangasem Hibahkan Ribuan Thermo Gun Kepada Pemkab

Usai Pilkada, KPU Karangasem Hibahkan Ribuan Thermo Gun Kepada Pemkab

KARANGASEM, balipuspanews.com – Usai Pilkada, KPU Kabupaten Karangasem hibahkan ribuan alat pengukur suhu tubuh atau Thermo Gun kepada Pemkab Karangasem.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Karangasem, Ngurah Gede Maharjana, Senin, (21/12/2020). Ada sekitar 1.188 Thermo Gun bekas pemakaian saat Pilkada yag dihibahkan kepada Pemda Karangasem yang diterima oleh Asisten III Setda Karangasem, Ni Made Santikawati

“Barang tersebut milik negara, kita hibahkan karena memang sudah tidak terpakai lagi, untuk proses hibah sendiri telah diatur dalam keputusan KPU RI No. 198 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Negara tahun 2017 serta SE Plt Sekjen KPU RI No. 488 tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Penyediaan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19,” jelas Maharjana.

Ia berharap, nantinya bantuan hibah berupa thermo gun ini bisa membantu terutama di Dinas Pendidikan mengingat adanya rencana sekolah yang akan menerapkan proses pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat ini.

“Thermo Gun ini lebih dibutuhkan oleh Pemda dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk dipergunakan saat dimulainya proses belajar tatap disekolah,” tandas Maharjana.

BACA :  Ditinggal ke Toilet, Balita di Desa Ababi Tenggelam di Kolam Koi

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular