Senin, Mei 13, 2024
BerandaBangliWabup Sedana Arta Lepas Peserta Karnaval Sepeda Hias

Wabup Sedana Arta Lepas Peserta Karnaval Sepeda Hias

BANGLI, balipuspanews.com- Ratusan peserta, senin (6/5) dari 21 Sekolah Dasar di Kabupaten Bangli ambil bagian dalam karnaval sepeda hias yang yang diselenggarakan serangkaian HUT Kota Bangli ke-815. Karnaval yang dimulai sekitar pukul 15.00 wita, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang didampingi Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta , Asisten I Pemerintahan dan Kesra I Nyoman Pudja, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nyoman Suteja, didepan Kantor Bupati Bangli.

Pada kesempatan itu Wabup Sedana Arta menyampaikan , disamping sebagai agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Bangli pawai sepeda hias dan pentas kreatifitas paud merupakan wahana yang tepat untuk memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi sesuai seni dan imajinasinya.

Ini merupakan kegiatan yang positif yang memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi. Apalagi diusia anak anak, mereka bisa mengaplikasikan imajinasi mereka dengan karya yang sangat inspiratif. Ada yang menghias sepeda membentuk burung garuda, kendaraan tempur , perahu , barong dan lainnya. Ini membuktikan kratifitas anak-anak muda Bangli sangat tinggi, apalagi di pentas kreatifitas paud ini, banyak sekali seni yang ditampilkan mulai dari tradisional hingga modern. itu menunjukan masih melekatnya budaya seni yang tertanam dan perlu kita gali terus untuk di kembangkan.

BACA :  Konser Musik Dan Parade Budaya Akan Meriahkan HUT Kota Bangli Ke-820

“Ini kegiatan yang positif dan ispiratif. Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya menanamkan jiwa kreatif kepada anak sejak usia dini”pungkasnya.

Sementara itu Juri I I Ketut Wakil mengatakan, sesuai tema dalam hut ini, untuk kreteria lomba sepeda hias ini meliputi kreativitas ,kerapian/keserasian dan keindahan Sedangkan jarak tempuh karnaval sepeda hias ini, mencapai 2 Km, dengan rute, start dari depan Kantor Bupati Bangli keutara menuju catus pata Bangli , pura kehen , LC Bukal , patung adipura dan finish kembali di Lapangan Kapten Mudita Bangli. Sedangkan penilaian penentuan juara sepeda hias ini dinilai sebelum acara dilepas. dengan cara sepeda peserta di jajarkan, kemudian kita nilai satu persatu sesuai kriteria’’katanya.

Dari hasil penilaian juri sebagai juara dalam karnaval sepeda hias ini, untuk juara I SDN I Kawan , Juara II SDN I Cempaga dan juara III SDN 4 Kayubihi. untuk penyerahan Hadiah kepada pemenang diserahkan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta. (rls/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular