sewa motor matic murah dibali

BONDOWOSO, balipuspanews. com – Ribuan wisatawan asing maupun domistik berkunjung ke Kawah Ijen yang dikenal dengan blue firenya, butuh perjuangan panjang untuk menikmati keunikan bertaraf dunia tersebut.

“Butuh perjuangan yang panjang guna melihat keunikan blue fire karena mesti bertarung dengan belerang, ” kata Rudi, Pemandu wisata Kawah Ijen, Minggu (28/7/2019)

Seperti diketahui kawah Ijen dalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen dengan dengan kedalaman danau 200 meter.

Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Setiap dini hari sekitar pukul 02.00 hingga 05.00, di sekitar kawah dapat dijumpai fenomena blue fire atau api biru, yang menjadi keunikan di tempat ini.

Tidak hanya sebuah danau kawah, Kawah Ijen juga merupakan salah satu kawah paling asam terbesar di dunia. Kawah ini memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi yaitu mendekati nol sehingga bisa melarutkan tubuh manusia dengan cepat.