Ilustrasi
Ilustrasi
sewa motor matic murah dibali

KUTA UTARA, balipuspanews.com- Seorang wisatawan asing asal Prancis, Bougherab Abderrahmane (53) nyaris tewas digulung ombak besar saat berenang di pantai depan Pura Petitenget, Rabu (31/7/20190) siang. Pria ini berhasil diselamatkan sejumlah petugas Balawista Badung dalam kondisi mengalami patah lengan.

Saksi mata menyebutkan, Bougherab Abderrahmane (53) awalnya hendak berenang di pantai depan Pura Petitenget, Rabu (31/7) sekitar pukul 13.30 Wita. dia berenang sendirian, padahal saat itu ombak cukup besar dan arusnya kuat. “Korban berenang sendiri di pantai depan Pura Petitenget,” ujar sumber dilapangan.

Tak disangka, muncul gelombang tinggi menggulung dan menarik ke dalam laut tubuh wisatawan yang mengiap di salah satu hotel di Gang Nata, Kerobokan Kelod, Kuta Utara itu.

“Korban terbentur di batu karang di dasar pantai karena berupaya berenang ke tepi. Korban mengalami patah lengan kiri,” ungkap sumber.

Beberapa petugas Balawista berusaha menyelamatkan korban dengan menariknya ke pinggir jalan. Selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulan.

“Korban selamat berkat kesigapan petugas,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa mengatakan belum memonitor tenggelamnya bule asal Prancis.

“Saya tanya dulu ke Kasat Polair Polres Badung terkait peristiwa tenggelamnya wisatawan asing di Pantai Petitenget,” tegasnya. (pl/bpn/tim).