Bupati IGA Sumatri cek SKB Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bupati Sumatri akan segera mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katangasem, bukan itu saja dalam rangka mencegah wabah COVID -19 pihaknya mempersiapkan Gedung SKB sebagai tempat karantina pekerja yang datang dari luar negeri atau Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“TPP segera bisa di cairkan oleh seluruh ASN ,tahap (1), 75 persen dan tahap ke (2) . Sisanya yang lagi 25 menunggu perubahan,” kata Bupati IGA Sumatri saat dikonfirmasi soal TPP, Selasa (31/3/2020).

Total dana untuk TTP tersebut zebesar Rp 102 Milliar kepada kurang lebih 7.000 orang Aparatur Sipil Negara.

“Dari Rp 102 M hanya 75 persen dibagikan,” katanya.

Dasar pencairan itu dengan telah diundangkannya Peraturan Bupati Karangasem Nomor 12 Tahun 2020 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara dan ditetapkannya Keputusan Bupati Karangasem Nomor 161 /HK/2020 tentang Besaran Pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2020, serta untuk memberikan kemudahan, keseragaman, dan kepastian pelaksanaan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada ASN agar berjalan secara efektif dan efesien.

Disisi lain, guna pencegahan berkembangnya wabah Corona, Bupati yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Karangasem ini juga telah menyiapkan karantina bagi Pekerja Migran Indonesia. (PMI) yang berasal dari Karangasem.

Jadi begitu ada yang datang dari luar negeri, jelas Bupati akan dikarantina dulu. (Art/BPN/,tim)