Minggu, Mei 12, 2024
BerandaNewsSosialMensos Bersama Anggota DPR Serahkan Bantuan di Medan

Mensos Bersama Anggota DPR Serahkan Bantuan di Medan

JAKARTA, balipuspanews.com – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini bersama Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Sumatera I Muhammad Husni menyerahkan bantuan bagi empat penerima manfaat di Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (14/9/2022). Bantuan yang diserahkan adalah bantuanĀ  Kemensos dan Bantuan Kitabisa.com.

Penerima manfaat yang mendapatkan bantuan adalah Rivaldisyah Manan (4) balita lumpuh layu dan kurang gizi, Muhammad Farhan (7 bulan) bayi penderita jantung bocor, Nurlailawati (26) penderita tumor perut, dan Sumiati (21) penderita tumor otak. Keempat penerima manfaat tersebut merupakan hasil media monitoring kasus viral yang dilakukan oleh Kemensos yang kemudian ditindaklanjuti oleh Sentra Insyaf Medan.

Mensos menyerahkan bantuan Kemensos dan bantuan donasi dari kitabisa.com secara simbolis. Kemensos bersama sejumlah pihak telah menginisasi penggalangan dana di platform kitabisa.com. Hasilnya, donasi bisa terkumpul dan dapat diserahkan kepada masing-masing penerima.

Rivaldisyah Manan mendapat donasiĀ  sebesar Rp60,3 juta, Muhammad Farhan Rp70,2, Nurlailawati Rp87,9 juta, dan Sumiati Rp82 juta.

Sementara itu, Kepada Sentra Insyaf, Iman Imaduddin Hamdan, mengatakan sentra berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sampai tuntas.

“Atas arahan Ibu Menteri Sosial, kami diminta untuk membantu pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) sampai tuntas. Misalnya ada anak sakitĀ  jangan anaknya saja, tapi keluarganya juga dibantu,” tutupnya.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular