Rabu, April 24, 2024
BerandaBulelengTerima Remisi Natal, 7 Orang Napi di Lapas Singaraja Tak Langsung Bebas

Terima Remisi Natal, 7 Orang Napi di Lapas Singaraja Tak Langsung Bebas

BULELENG, balipuspanews.com– Perayaan Natal 2022 membawa berkah untuk bagi Narapidana (Napi) khusus yang beragama Kristen di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja. Sebab ada 7 orang Napi yang secara resmi dinyatakan mendapatkan potongan masa tahanan (remisi khusus).

Pembacaan remisi khusus dilaksanakan secara langsung oleh Kalapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna dan didampingi oleh Kasi Binapigiatja, Wayan Riasa bertempat di Aula Nusantara Lapas Singaraja, Minggu (25/12/22).

Sutresna mengatakan untuk Natal 2022 ada sebanyak 7 orang Warga Binaan (WB) yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mendapatkan remisi khusus. Dimana dari 7 Napi ini ada 1 orang yang mendapat remisi 15 hari, sedangkan untung 6 orang lainnya mendapatkan remisi selama sebulan.

“Untuk perayaan Natal tahun ini remisi paling besar itu sebulan, memang untuk sekarang ini belum sampai ada yang bebas atau RK II (langsung bebas),” ungkapnya.

Kemudian berdasarkan dari data yang ada untuk 7 Napi yang mendapatkan remisi khusus ini diantaranya 4 Napi terjerat perkara Narkotika, 1 Napi terjerat perkara perlindungan anak, dan 2 Napi terjerat perkara pencurian.

BACA :  Terungkap, Ini Peran Kedua DPO Perburuan Liar Belasan Hewan di TNBB

Kini atas pemberian remisi tersebut, Sutresna berharap kepada seluruh warga binaan di Lapas Kelas IIB Singaraja agar bisa terus berkelakuan baik sehingga untuk ke depan bisa mendapatkan remisi kembali.

“Salah satu syarat mendapatkan remisi ya mereka (Napi,red) harus terus berkelakuan baik selama berada di dalam lapas dan selalu mengikuti kegiatan pembinaan yang ada. Sebab keduanya itu merupakan syarat juga untuk bisa mendapatkan remisi,” pungkas Sutresna.

Usai penyerahan remisi para Napi khususnya yang beragam Kristen diajak melaksanakan ibadah Natal bersama dengan dibimbing oleh empat pendeta dari Gereja Advent Singaraja.

Penulis: Nyoman Darma
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular