Senin, Mei 13, 2024
BerandaBulelengDiduga Ambil Haluan Terlalu ke Kanan, Avanza Sruduk Pemotor di Gerogak, Buleleng

Diduga Ambil Haluan Terlalu ke Kanan, Avanza Sruduk Pemotor di Gerogak, Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Kecelakaan tak berimbang terjadi di Jalan Utama Singaraja – Gilimanuk tepatnya Kilometer 36.300 wilayah Banjar Dinas Merta Sari, Desa Tinga-tinga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 15.00 WITA.

Lakalantas melibatkan sepeda motor DK 6359 UAR yang dikendarai Kadek L dan membonceng Kadek S asal Banjar Dinas Juwuk, Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Sepeda motor bertabrakan dengan mobil Avanza DK 1280 LJ yang dikemudikan Nyoman A,49, asal Kecamatan Sawan, Buleleng yang membawa 5 orang penumpang didalamnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kecelakaan bermula dari pengemudi mobil Avanza dari arah barat menuju ke timur hendak menyalip kendaraan didepannya. Diduga mobil mengambil haluan terlalu kekanan sehingga menabrak motor yang muncul dari arah berlawanan.

“Saat itu, mobil Avanza mengambil haluan terlalu kanan dan disaat bersamaan tanpa disadari dari arah berlawanan datang sepeda motor korban lalu terjadilah lakalantas,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi Jumat (6/1/2023).

Akibat kejadian itu, pengendara motor Kadek L dan yang dibonceng yakni Kadek S terpaksa harus dilarikan ke RSUD Buleleng akibat sejumlah luka yang dialami keduanya. Sedangkan sopir Avanza harus dilarikan ke RS Santhi Graha Seririt.

BACA :  Ditandai dengan Pelepasan Tukik, Biaung Beach Fishing Tournament Resmi Dibuka

“Pengendara motor (Kadek L) mengalami luka robek di lutut kaki kanan, patah tulang kaki kanan, yang dibonceng (Kadek S) mengalami luka pada jempol kaki kanan dan sesak pada dada keduanya dirujuk ke RSUD Buleleng.

Sedangkan pengemudi mobil Avanza (Nyoman A) mengalami luka pada bibir, dan gigi depannya copot 4 buah dirujuk ke RS Santhi Graha Seririt, kemudian 5 orang penumpang di mobil dalam kondisi sehat,” ujarnya.

“Kasus ini masih sedang kami lakukan pendalaman kembali agar bisa menentukan siapa yang bersalah dan bagaimana penyebab pasti kecelakaan lalulintas ini,” pungkas AKP Sumarjaya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular