Minggu, April 14, 2024
BerandaKarangasemKarangasem Masih Dikepung Kekeringan, BPBD Terus Distribusikan Air Bersih

Karangasem Masih Dikepung Kekeringan, BPBD Terus Distribusikan Air Bersih

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sampai akhir Oktober 2023, kekeringan nampaknya masih menghantui sejumlah daerah di Kabupaten Karangasem. Salah satu di wilayah yang kini kesulitan air bersih yaitu Bajar Dinas Bonyoh, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Atas kondisi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Sosial Kabupaten Karangasem, Jumat (27/10/2023), melaksanakan pendistribusian air bersih ke wilayah tersebut yang ditampung kedalam beberapa cubang umum yang ada di wilayah Banjar Dinas Bonyoh.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, pendistribusian air bersih ini dilakukan sesuai dengan surat permohonan dari Perbekel setempat.

“BPBD Karangasem mendistribusikan air bersih sebanyak 10.000 liter yang ditampung ke dalam 2 cubang umum sedangkan Dinsos sekitar 4.000 liter, untuk pasokan ini kemungkinan bisa cukupi kebutuhan air hingga seminggu kedepan,” jelas Arimbawa.

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Karangasem juga melakukan kerjasama dengan Bali Wilayah Sungai (BWS) untuk pengambilan air di Sumur Bor TTM 27 yang nantinya akan didistribusikan. Sementara untuk pendistribusian air bersih hari ini didampingi oleh pihak Penyarikan Desa Adat Bonyoh.

BACA :  Diduga Depresi Kakek Nyebur ke Sumur

“Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui BPBD Karangasem sudah melakukan distribusi air bersih di Kabupaten Karangasem sejak Agustus hingga Oktober 2023 sebanyak 93.000 Liter untuk di wilayah Desa Ban, Seraya Timur, Seraya Tengah, Datah dan Tianyar Timur,” jelas Arimbawa.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular