Kamis, April 18, 2024
BerandaKlungkungTingkatkan Keselamatan Atlet, Bupati Suwirta Buka Seminar dan Workshop Manajemen Cedera Olahraga

Tingkatkan Keselamatan Atlet, Bupati Suwirta Buka Seminar dan Workshop Manajemen Cedera Olahraga

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ketua KONI Klungkung, I Wayan Subamia membuka Seminar dan Workshop Manajemen Cedera Olahraga KONI Kabupaten Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Minggu (10/9/2023).

Bupati Suwirta menyampaikan ucapan terimakasih kepada KONI Klungkung terus meningkatkan kualitas dan kuantitas para atlet.

“Atlet tidak cukup diberikan bonus, atlet tidak cukup diberikan pekerjaan tetapi mereka harus kita lindungi dengan melalukan proteksi dini upaya melindungi suatu hal dari suatu risiko,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menyampaikan dengan workshop ini adalah salah satu bagian dari penanganan dini masalah cedera pada atlet. Dan juga Bupati Suwirta meminta kepada para atlet dan pelatih untuk mengikuti seminar ini dengan baik sehingga nantinya masalah penanganan cedera dari pencegahan sampai mengatasi cedera bisa ditangani dengan baik.

“Ikuti seminar ini dengan baik, sehingga kedepannya bisa menangani cedera yang terjadi pada atlet,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, I Ketut Budiarta mengatakan, workshop dan seminar ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan mengenai penanganan serta pencegahan cedera pada atlet serta pemahaman yang lebih mendalam pada cabang olahraga atletik serta pengembangan keterampilan dan pengetahuan pelatih pada cabang olahraga atletik.

BACA :  Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Peternak Ayam Diamankan

Selain itu, meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan pertama yang tepat saat atlet mengalami cedera selama berlatih atau bertanding.

“Peserta seminar dan workshop diikuti dari perwakilan cabor dibawah naungan KONI sejumlah 80 orang peserta yang terdiri dari 40 orang pelatih dan 40 orang atlet,” ujar Ketut Budiarta.

Penulis : Roni

Editor. : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular